Propolis: Sang Penyembuh Luar Biasa

PROPOLIS, berbagai lembaga riset terkemuka menyatakan bahwa propolis terbukti menyembuhkan Kanker, TBC, Diabetes, Sinus, Wasir, Herpes, Trigleserid, Jantung, Penyakit Darah, Rematik dll.

Apa itu Propolis?

Propolis adalah suatu zat yang dihasilkan oleh lebah madu. Dikumpulkan oleh lebah madu dari pucuk daun-daun yang muda untuk kemudian dicampur dengan enzim tertentu dari dalam tubuhnya, digunakan untuk menambal dan mensterilkan sarang.

Propolis bersifat disinfektan (anti bakteri) yang membunuh semua kuman yang masuk ke dalam sarang lebah. Lebah meliputi sarangnya dengan propolis untuk melindungi semua yang ada didalam sarang tersebut dari serbuan kuman, virus atau bakteri seperti: ratu lebah, telur, larva lebah, madu dan semua yang ada didalam sarang lebah madu.

Sifat disinfektan alami yang terkandung dalam propolis sangat ampuh dalam membunuh kuman, terbukti dengan ditemukannya seekor tikus dalam sarang lebah yang telah mati selama kurang lebih 5 tahun dalam keadaan tidak membusuk.

Propolis bagi manusia adalah :

Suplementasi; mengandung zat-zat yang dibutuhkan untuk membangun kekebalan tubuh dan mengaktifkan Kelenjar thymus. Zat-zat tersebut adalah :

  1. Propolis mengandung semua Vitamin kecuali vitamin K.
  2. Propolis mengandung semua Mineral yang dibutuhkan tubuh kecuali Sulfur.
  3. Propolis mengandung 16 rantai Asam amino esensial yang dibutuhkan untuk regenerasi sel.
  4. Propolis mengandung Bioflavanoid, yaitu zat antioksidan sebagai suplemen sel. Menurut penelitian, kandungan Bioflavonoid pada satu tetes propolis setara dengan bioflavonoid yang dihasilkan dari 500 buah jeruk.

Propolis sebagai pengobatan alami; mengandung zat aktif yang berfungsi sebagai obat untuk berbagai macam penyakit. Fungsi pengobatan meliputi hal-hal sebagai berikut :

  1. Propolis sebagai antibiotic alami, antiviral dan sekaligus antifungal alami tanpa efek samping.
  2. Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan bakteri, misalnya :thypus, diare/muntaber dan sebagainya. Dapat juga untuk bau ketiak yang sangat mengganggu, karena di dalam lipatan ketiak terdapat bakteri atau jamur yang menyebabkan bau.
  3. Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan virus, misalnya : demam berdarah, flu, TBC dan sebagainya.
  4. Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan jamur, misalnya : eksim, panu, keputihan, kerombe dan sebagainya.
  5. Propolis sebagai Anti peradangan (infeksi dan luka), misalnya :maag, luka luar, radang tenggorokan, sakit gigi, radang ginjal, luka baker dan sebagainya.
  6. Propolis sebagai anti kanker dan mutagenesis sel, misalnya : kanker tumor, mium, kista dan sebagainya.
  7. Propolis berfungsi untuk membersihkan pembulu darah dan detoksifikasi
  8. Propolis berfungsi sebagai pembuangan racun, misalnya : asam urat, kolesterol, trigliserin, darah tinggi, jantung, stroke, diabetes mellitus dan sebagainya..
  9. Propolis juga penyembuh ajaib bagi penyakit seperti Tumor, jantung dan pembuluh darah, diabetes mellitus, ateriosklerosis atau pengapuran pembuluh darah oleh lemak, infeksi, gangguan pencernaan, gangguan pernafasan, penyakit syaraf, arthritis dan rematik.
  10. Propolis sebagai penetral racun dalam tubuh dan sekaligus anti oksidan kuat
  11. Propolis meningkatkan System kekebalan tubuh

Pendapat para Ahli

Berikut adalah pendapat para ahli tentang propolis dan kegunaan lain :

  1. John Diamond MD; Propolis mampu mengaktifkan kelenjar thymus yang berfungsi sebagai sistem imunitas tubuh.
  2. Ray Kupinsel; Propolis sebagai anti biotik alami yang mampu melawan berbagai macam penyakit tanpa efek samping
  3. Profesor Arnold Becket; Propolis mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur.
  4. Russia Research Team (Tim Riset Rusia); Dalam propolis terdapat zat anti biotik alami dan anti viral, vitamin, asam amino, mineral yang sangat mujarab untuk penyakit mulut, tenggorokan.
  5. Dr. Fang Chu (dokter di Lien Yu Kang Hospita Tiongkok); propolis berguna untuk penyakit kandungan lemak tinggi dalam darah dan untuk penyakit jantung.
  6. Lembaga Riset Kanker Columbia, 1991; dalam propolis terdapat zat CAPE yang berfungsi mematikan sel kanker. Dengan pemakaian zat CAPE secara teratur selama 6 bulan dapat mereduksi kanker sebanyak 50%.
  7. Majalah anti biotik VP Kivalkina; propolis sangat efektif untuk infeksi tanpa batas kadaluarsa.

Tersedia:

PROPOLIS CAIR kemasan 6 ML  CARA PESAN klik disini

Cara Pemakaian Propolis Cair, silahkan di lihat di link ini: http://www.binaapiari.com/tips-pengobatan-dengan-propolis/

dari berbagai sumber: wikipidia

Link:

93 Responses to “Propolis: Sang Penyembuh Luar Biasa”

  1. Propolis is Good………!!

    Reply

  2. Bagaimana cara membedakan propolis asli dengan sintetis karena sekarang banyak sekali produk propolis di pasaran

    Reply

  3. Propolis mempunyai aroma dan rasa yng khas , di gunakan untuk luka infeksi reaksinya cukup cepat.

    Reply

  4. Assalammualaikum wr wb,

    Pak, sy memiliki tonjolan disebelah kiri saya mgkin sekitar 4 tonjolan. tp kalau dipandang tidak terlihat, kelihatan kalo dilihat dari dekat atau diraba. Waktu sy coba terapi sengat lebah disuatu tempat, katanya itu kelenjar lemak. Setelah diterapi berkali2 dengan sengat lebah, tonjolan itu tdk ada perubahan. AKhirnya sy memutuskan terapi itu.

    Namun setelah membaca info mengenai propolis, sy jd ingin mencobanya. Apakah propolis bisa menyembuhkan penyakit saya??kalo kira2 bisa jenis propolis mana yg harus saya beli, terus terang sy msh bingung pengobatannya dengan cara diminum atau dioleskan, Mohon penjelasannya.

    Reply

  5. Propolis: Sang Penyembuh Luar Biasa | Peternakan Lebah Madu Bina Apiari…

    PROPOLIS, berbagai lembaga riset terkemuka menyatakan bahwa propolis terbukti menyembuhkan Kanker, TBC, Diabetes, Sinus, Wasir, Herpes, Trigleserid, Jantung, Penyakit Darah, Rematik dll. Apa itu Propolis? Propolis adalah suatu zat yang dihasilkan oleh …

  6. [...] Propolis sebagai sumber antioksidan, bioflavanoid, anti kanker, antivirus, antibakteri, antijamur telah banyak membantu penyembuhan berbagai penyakit baik penyakit ringan maupun kronis. [...]

  7. Pak…. sy tertarik ingin mcoba propolis khususnya untuk anak sy yg baru berumur 3,5 thn. Kita berdua selalu ganti-gantian kena flu dan batuk.
    Apakh propolis bisa utk anak balita ? dosis dan cara pmakaiannya bgmn ? krn sy ingin mcoba, bisakah sy memesan satu botol propolis terlebih dahulu ? (fyi sy berada di jkt) dan brp hrg yg hrs sy byr ? juga apkh propolis ini mpyi kadaluarsa ?
    Thanks ya Pak….

    Reply

    admin Reply:

    untuk balita, propolis juga bagus sebagai penambah kekebalan tubuh secara alami. dosis 2 tetes 2x sehari, nanti setelah habis satu botol konsumsi selanjutnya cukup 2 tetes propolis cair sehari

    Reply

  8. mohon informasi untuk mendapatkan “Propolis” yang original.
    atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

    Reply

  9. Bagaimana mengkonsumsi madu dengan benar? dan bagaimana cara mencampurnya dengan makanan atau minuman yang lainnya?

    Reply

  10. bagaimana dan dimana saya bisa mendapatkan propolis itu? apakah sudah dijual dipasaran? terima kasih

    Reply

  11. Anak saya sedang terkena penyakit ITP (3,5 tahun), virus yang menyebabkan trombositnya drop. saya coba berikan propolis, trombositnya lgs naik tajam. Namun anak saya jadi mencret2x dan seperti kembung (mual2x)
    dosis yang saya kasih 3tetes 3 x sehari.
    pertanyaannya benarkah propolis dapat menyebabkan mencret-mencret dan muntah2x ???

    Reply

    admin Reply:

    alhamdulillah trombositnya sudah naik tajam. mencret2 dan muntah hanya proses detok……..justru ini reaksi yang bagus, kemungkinan karena propolis juga sedang menyembuhkan lambung yang bermasalah.

    umumnya 2-3 hari semua kembali normal, dan anak anda akan jauh lebih sehat.

    Reply

  12. ada beberapa pertanyaan yang saya sangat ingin tau :
    1. Berapa tetes sehari seharusnya dosis yang tepat buat anak saya (3,5 tahun) ?
    2. kemarin tgl 13 april 09 saya hentikan penggunaan propolis karena mencret2x dan muntah2x, entah karena enggak minum propolis atau tidaknya ternyata trombosit anak saya kembali turun ke 13.000. bagai mana sebaiknya menurut anda?
    3. APA SAJA EFEK SAMPING PROPOLIS BAGI ANAK-ANAK?????
    terima kasih dan mohon maaf merepotkan

    Reply

  13. tolong dijawab trims

    Reply

  14. aku sering terkena anemia kalau kepanasan, kedinginan, lelah berdiri, kekurangan tidur anemiaku langsung kambuh, trus papahku membawa propolis papahku meneteskan 10 tetes pada air hangat dan dicampurkan dengan madu aku mengonsumsinya setiap hari, hasilnya DAHSYAT selama aku melakukan aktivitasku, anemiaku nggak pernah datang lagi, dan aku langsung memberi tahukan ke teman-temanku. Trus temanku nertanya “apakah propolis bisa menyembuhkan mata yang minesnya silinder?”

    Reply

  15. untuk mata…lebih baik pakai tetes mata madu yang kaya kandungan propolisnya..

    Reply

  16. [...] Januari 2009, Sri mengkonsumsi campuran propolis, madu, dan royal jelli yang sudah diolah dalam bentuk sirup. Sri mengkonsumsi 3 kali sehari [...]

  17. Selamat siang pertanyaan saya kok tidak dijawab ya… masalah apakah bronchitis akut yg menahun dapat disembuhkan oleh propolis ini, mohon pertanyaan saya dijawab karena saya punya 2 anak dan yg terkena penyakit iru adik ipar saya karena saya tinggal serumah…………….terima kasih

    Reply

    admin Reply:

    bronchitis akut…umumnya pemakaian 3 botol propolis sudah mengalami perbaikan. rata2 7-8botol dpt sembuh…trimakasih

    Reply

  18. Pak Admin yth…Saya sekeluarga dan teman2 juga banyak terbantu dengan propolis ini, ibaratnya kita punya apotik lengkap dalam 1 botol kecil propolis.

    Pak, ada tips ga buat menurunkan berat badan dengan propolis ini? Terimakasih banyak sebelumnya.

    Binaapiari maju terus…

    Reply

  19. [...] madu seperti diatas akan lebih baik lagi jika di kombinasikan dengan mengkonsumsi Propolis Cair (Produk lebah yang sangat baik untuk [...]

  20. To Pak Asep Efi…

    Anak saya juga pernah di nyatakan ITP oleh dokter ketika umur 3 bulan.

    Anak saya sehat setelah menggunakan propolis secara rutin

    Alhamdulillah :)

    Reply

  21. Pak, apakah propolis ini bisa untuk mengobati penyakit kulit yg disebabkan sinar matahari? bukan panu, tapi bercak putih seperti panu, anak saya senang berenang. Bagaimana cara pakainya?
    Mohon dijawab, thank’s

    Reply

    admin Reply:

    Propolis efektif untuk pengobtan yang disebabkan oleh jamur, bakteri dan virus. untuk kasus ini gunakan aja madu sebagai pelembab kulit..

    Reply

  22. apakah propolis juga bisa menyembuhkan penyakit radang ginjal dan adang prostat? berapa botol kah baru terasa khasiatnya?

    Reply

  23. [...] tanpa efek samping dan Obat synthetic bisa menimbulkan efek samping jika dikonsumsi terus menerus. Propolis besifat mutiguna jadi saat dikonsumsi memperbaiki keseluruhan system tubuh sedangkan obat synthetic [...]

  24. [...] Bioflavanoid yang berperan dalam meningkatkan system imun (kekebalan tubuh). Bioflavanoid dalam propolis bekerja dengan cara meningkatkan aktivitas dan perbanyak limfosit T dan makrofag yang sangat [...]

  25. [...] lama banyak orang mengenal madu sebagai suplemen yang mampu meningkatkan gairah seksual. Madu umumnya dicampur dengan kuning telor [...]

  26. saya mengalami sakit (virus)cikungunya hampir seluruh sendi saya sakit,saya dapat propolis dari teman saya,lalu saya coba minum ,sekali minum 7 tetes pagi dan malam hari hasilnya hasilnya sendi2 saya tidak sakit lagi dan bisa digerakkan.saya habis 1 botol .terima kasih propolis

    Reply

  27. apakah propolis boleh digunakan oleh ibu hamil?
    Terima kasih

    Reply

    admin Reply:

    propolis aman untuk ibu hamil dan balita

    Reply

  28. untuk mempercepat hamil produk lebah apakah yang cocok..?

    Reply

    admin Reply:

    mempercepat kehamilan Royal jelly..

    Reply

  29. pak,buat alergi untuk anak 3,5thn dan 7 bulan brp tetes musti saya kasi?propolis bs buat luka lecet gag?putingnya lecet karena bayi saya masi asi…
    trima kasih,saya tunggu jawabannya segera

    Reply

    admin Reply:

    @dessy: propolis buat luka lecet bagus.. luka akan cepat kering. dosis pengobatan anak 3tetes propolis 3x sehari

    Reply

  30. Anak saya (2th 7bln, 23kg) Batuk Pilek (kadang2 sampai muntah).. Bisakah Propolis diberikan untuk anak saya? Bagaimana dengan Dosis nya? Terima Kasih..

    Reply

    admin Reply:

    Propolis untuk anak2 aman… dosis untuk menjaga kesehatan cukup 2tetes 2x sehari. tapi klau untuk pengobatan dosis propolis 3tetes 3x sehari..

    Reply

  31. Assalamualaikum wrwb,
    sy sedang mencoba pemakaian propolis saat ini, karena sy mempunyai mata minus,sy disarankan oleh teman untuk memakai propolis dan langsung diteteskan ke mata,,apakah hal ini tdk b’bahaya??
    sy mau nanya, gimana cara yg benar ketika memakai propolis??
    apakah wadah yg digunakan untuk minum propolis ga boleh memakai gelas plastik???

    Reply

    admin Reply:

    @isti: untuk mata lebih baik mengunakan tetes mata madu… selain untuk mejernihkan mata juga berfungsi untuk menjaga kelembabannya. tetes mata madu juga baik untuk pengobaan mata min

    Reply

  32. Ibu saya (56 th) mengalami kadar darah y sangat tinggi,sehingga mnyebabkan penglihatan mjd berkurang??bgm cara saya bs mendapatkan propolis tersebut???produk lebah pa y cocok buat ksembuhan beliau????

    Reply

  33. anak dari ponakan saya sudah di rawat di RS.Harapan kita ibu dan anak, kurang lebih 18 hari, anaknya belum berumur dua tahun, divonnis kena penyakit hydrosephalus, apakah propolis bisa juga digunakan untuk penyembuhan penyakitnya itu, dan kalau ya, berapa tetes propolis harus diberikan dan berapa kali dalam sehari ?

    Reply

  34. kk saya di vonic gagal ginjal dan harus menjalani cuci darah 2x seminggu.. apakah propolis dapat menyembuhkan penyakit gagal ginjal kk saya…. tolong jawabannya pak…

    Reply

    admin Reply:

    @nanang: untuk gagal ginjal dosis pemakain propolis: 7-10 tetes propolis 3x sehari..

    Reply

  35. bagaimana utk wasir yg sdh kluar pak?mksh

    Reply

    admin Reply:

    @fafa: untuk wasir propolis cukup ampuh… dosis-nya 7 tetes 3xsehari dan jika wasirnya ada lukanya.. propolis bisa langsung dioleskan ke lukanya, setelah dibersihkan

    Reply

  36. saya punya ponakan yang usianya 3 tahun, telinganya sakit dan sering mengeluarkan nanah/cairan. Bisa ngga diobatin pake propolis. Jk bisa, bagaimana caranya? apakah diminum? atau ditetesin ke telinganya. dan berapa kali pemakaiannya?

    Reply

    admin Reply:

    @ega: diminum aja bu.. dengan dosis propolis cair 4 tetes 3x sehari. telinga mengeluarkan nanah biasanya disebabkan infeksi. semoga lekas sembuh

    Reply

  37. anak saya badannya kurus, umur 2 tahun cuma 10 kg, propolois bisa untuk nafsu makan ga? dosisnya bagaimana

    Reply

    admin Reply:

    @yani: untuk anak ibu sebaiknya dikombinasikan konsumsi madu kapuk dan propolis. 1 sendok makan madu kapuk ditetesin 3 tetes propolis.. diminum 3x sehari. diminum sebelum makan.

    Reply

  38. anak saya umur 2 tahun menderita penyakit biang keringat tapi besar-besar dan berair, sudah 2 bulan ga sembuh-sembuh, sudah ke dokter 2 kali, ke dokter kulit juga sudah, tapi belum sembuh juga, kata dokter karena keringat dan hawa panas, karena anak saya keringtan trus, mohon obat apa ya sebaiknya, madu atau propolis, bagaimana dosisnya? mohon di jawab….

    Reply

    admin Reply:

    @yani: jika penyakit kulitnya disebabkan virus, bakteri atau jamur.. propolis cukup ampuh untuk mengobati, dosisnya 5tetes 3x sehari…

    Reply

  39. dimn sy bisa mendapatkan obat propolis kalau di samarinda
    terima kasih.

    Reply

  40. Met malam,,
    pk sy mau tanya,,
    propolis ini apkh di jual di daerah kalimantan barat,,?
    Kalo ada Tolong kirim alamat nya ke : Cah_bejo@ovi.com

    Reply

  41. pakadmin, saya mendrita sinus or pilek menahun dh 7 thunan, tiap pg brsin2 alergi bngt kna debu lgsg brsin smpk 100x perhri mgkn adx, palagi bla mkan dging aym ptong,telor lehor n bhan2 mknan pngawetny past meler ingus trus, dh brobt kmana2 lum jg smbuh. Tlg pnjlsnny bsa gk PROPOLIS SMBUHKAN SINUSKU N DG CRA PAKAINY GMANA. TLG PNJLSANNY MHN DGN SNGT BNGT.

    Reply

  42. saya tinggal di Serpong ingin mendapatkan propolis original dimana pak ?

    Reply

  43. Dear
    langsung saja saya mempunyai penyakit maag yg akut…kalau sedang kambuh bisa bikin sesak dada….tolong beri penjelasan
    terima-kasih

    Reply

  44. Dear,
    Porpolis bisa buat menyembuhkan sakit batuk dan sesak napas akut ga? Istriku sudah 4 th sakit itu sehingga harus makan obat batuk tiap hari.
    Dosisnya berapa banyak??
    Thanks,
    Rahmat

    Reply

    admin Reply:

    @rahmat: dosis untuk batuk menahun 7 tetes propolis 2-3x sehari sebaiknya dikombinasikan dengan madu. semoga lekas sembuh

    Reply

  45. bagaimana cara menyembuhkan kista? saya sdh beli propolis anda. tapi belum tau dosis pemakaiannya.

    Reply

    admin Reply:

    @Suryo: untuk kista pemakaian propolis 7tetes dilarutkan dalam 1/2 gelas air diminum 3x sehari. semoga lekas sembuh

    Reply

  46. istri saya terkena penyakit sinusitis ringan, bagaimana cara penggunaan dan dosis propolis ini?

    Reply

  47. klo buat kemandulan propolis bisa g y??

    Reply

    admin Reply:

    klau kemandulan disebabkan oleh penyakit yg ditimbulkan dari virus atau bakteri bisa disembuhkan atau adanya infeksi di organ reproduksi.

    Reply

  48. Saya berminat untuk mencoba propolis. Untuk mengobati liver dan tbc saya, saya shock divonis tbc , sekarang saya sdg menjalani pengobatan 6 bulan, bolehkan dipadukan dgn propolis dicampur madu 3 in 1?Maaf ya kalau saya tergelitik untuk sedikit lancang memberikan oponi saya pribadi dengan kekurangsetujuan saya secara pribadi dengan kata Propolis Sang Penyembuh Luar Biasa krn dalam pemahaman saya sekali lagi mohon maaf ini opini saya secara pribadi kata Sang Penyembuh adalah kata yang hanya pantas ditujukan hanya kepada Allah semata, bukan mengoreksi tapi kita boleh saling bertukar opini kan? Sekali lagi Maaf atas kelancangan saya.

    Reply

  49. anak sy terkena itp dan melalui tetangga, sy menggunakan propolis dan puji tuhan trombositnya slalu stabil.memang gejala yg ditimbulkan mual n muntah tp itu hanya detok.dan skr anak sy tidak mengkonsumsi obat dr doktr lg tp propolis tetap sy ksh untuk menjaga kekebalan tubuhnya dr virus.kalo ada yg buth info mengenai propolis blh hub sy fredy sembiring,smg info sy sangat membantu

    Reply

    admin Reply:

    Trimaksih Atas testimoninya. Untuk kasus penyakit yg berhubungan dg Trombosit, propolis cair cukup cepat u menaikan trombosit ke kondisi normal..

    Reply

  50. saya ingin mengajukan 2 pertanyaan:

    1. orang tua saya sedang terkena sakit diabetes dan gangguan ginjal. kalau pakai propolis untuk pengobatan dosissnya berapa tetes. dan kalau pakai madu atau royal jelly bisa juga atau tidak karena ada diabetesnya?

    2. anak saya sekarang berusia 1 tahun 3 bulan dan mengalami alergy protein susu sapi dan mudah terkena flu dan batuk. bisa tidak konsumsi propolis atau madu?

    sebelumnya terima kasih.

    Reply

  51. saya ingin mengajukan 2 pertanyaan:

    1. orang tua saya sedang terkena sakit diabetes dan gangguan ginjal. kalau pakai propolis untuk pengobatan dosissnya berapa tetes. dan kalau pakai madu atau royal jelly bisa juga atau tidak karena ada diabetesnya?
    2. anak saya sekarang berusia 1 tahun 3 bulan dan mengalami alergy protein susu sapi dan mudah terkena flu dan batuk. bisa tidak konsumsi propolis atau madu?

    sebelumnya saya ucapkan terima kasih., dan saya berharap agar segera dijawab.

    Reply

  52. minta bantuannya,,ayah sy tkena stroke sdh 15 thn smpe skrg tangan tdk bisa digerakkan tpi kaki sdh bisa jalan ,jadi tinggal tangan kiri blm berfngsi,,minta penjelasannya apa yg seharusnya dikonsumsi dr produk propolis,,dan bagaimana aturannya,terima kasih,,mohon bantuan nya

    Reply

    admin Reply:

    untuk stroke pakai propolis dan royal jelly .. propolis membantu membersihkan sumbatan2 pembulu darah dan kwalitas darahnya, royal jelly membantu pemulihan sel2 yg rusak.. cara pakai 7tts propolis + 1sdk teh royal jelly 50% + 1sdk makan madu ke dalam 1/2 gelas air. diminum 3-4x sehari

    Reply

  53. maaf ,,untuk uk pakai 7tts propolis+1sdk teh royal jelly 50%+1sdk makan madu k dlm 1/2 gelas air itu mksutnya untuk sekali minum ??trs untuk madunya madu jenis apa ya??sekalian mo tanya untuk penyakit astma kronis bagaiman aturan minumnya,terima kasih

    Reply

    admin Reply:

    untuk asma yg disebabkan virus, bakteri, jamur, alergi atau peradangan bisa dengan komposisi tadi. tapi jika asma dipicu faktor lain spt Stress atau faktor external laiinya sebaiknya dikombinasikan dg terapi lain yg mendukung. madu super bisa sebagai kombinasinya.

    Reply

  54. anak saya berumur 14 bulan, menderita flek paru (TBC) produk yang dianjurkan yang mana ??? propolis atau bee pollen ??? lalu dosisnya bagaimana ??? terima kasih sebelumnya.

    Reply

    admin Reply:

    umur 14 bulan cukup pakai propolis aja dosis 4tts 3x sehari. bisa dicampur ke dlm susu

    Reply

  55. Ass wrwb,
    Saya punya kelainan kulit pada jari tangan selalu pecah peacah Dan perih, sudah berbagai macam oobat kulit tak juga sembuh2. Obat apa ya yang cocok dengan propolis ini., sy mohon penjelasan…terimakasih.
    Wads am
    Achmad Djunaedi. D.

    Reply

    admin Reply:

    wa’alaikum salam

    madu + propolis … madu fungsinya bisa untuk melembutkan kulit, propolis untuk mencegah bakteri/kuman yg merusak kulit

    Reply

  56. siang.
    mau tnya bisa gk bUat
    B.A.B biar lancar..
    trz membarsihkan bakteri d usus..

    Reply

    admin Reply:

    klau untuk membersihkan bakteri2 jahat cukup ampuh.. untuk memperlancar BAB bisa dikombinasikan dengan madu 3in1

    Reply

  57. bisa gak propolis dipakai untuk dijadikan obat mata rabun selain operasi mata. masalahnya kalau operasi butuh biaya mahal.

    terimakasih.

    Reply

    admin Reply:

    Pakai obat tetes mata madu aja.. klau langsung ditetes propolis banyak yg tidak cocok

    Reply

  58. Pak bisa gak ya propolis di konsumsi bersamaan dengan obat dokter. Anak saya umur 6 thn pernah mengalami kejang kejang.Advis dokter di berikan depakane yang harus di minum selama 2 tahun. Kemudian bagaimana jika propolis di campur ke dalam susu agar lebih mudah di konsumsi oleh anak saya. Mohon pencerahan nya. Trims.

    Reply

  59. malam pak, mau tanya apakah propolis bisa dipakai untuk menyembuhkan mata bengkak akibat bintitan???

    Reply

    admin Reply:

    dioleskan aja kelukanya..

    Reply

  60. klo untuk penyakit keputihan pakai propolis bisa atau tidak?

    Reply

    admin Reply:

    penyakit keputihan bisa.. selaiin diminum. buat 50ml air plus 15-20tts propolis cair digunakan untuk membasuh/dimasukan ke organnya.

    Reply

  61. saya penderita gagal ginjal dan harus cuci darah selama 2x seminggu di RSUD KARAWANG. Dan alhamdulillah sejak saya mengkonsumsi propolis, bee pollen, dan madu rambutan dari bina apiari, berangsur angsur kondisi saya mulai pulih, dari jalan menggunakan kursi roda hingga skrg bisa membawa motor sendiri. Kendala pasien cuci darah adalah Haemoglobin (Hb) yang semakin menurun jika sering cuci darah (hemodialisa),sehingga harus selalu tranfusi darah tiap bulan. Dan alhamdulillah, skrg Hb saya selalu meningkat 0,2 tiap bulannya, bukannya turun,tetapi malah meningkat walaupun hanya 0,2. Dan Hb saya skrg sudah mencapai angka 9,3 (awalnya dibawah 8,0) itupun masih dibawah normal, tetapi saya yakin dengan terus mengkonsumsi produk dari binaapiari akan membawa perubahan yang lebih baik walaupun perlahan. Kadar ureum dan kreatinin jg sudah mendekati normal. Semoga sedikit info ini ada manfaatnya buat penderita gagal ginjal yang lain. Smoga tambah Sukses dan jaya selalu untuk peternakan lebah madu binaapiari.com sehingga menghasilkan produk yang smakin berkualitas. Amien.. Sukses ya…

    Reply

  62. untuk mata katarak.. memakai obat tts mata madu. 2tts 2x sehari. untuk katarak ringan-sedang umumnya pemakain 2-4minggu sudah terlihat hasilnya.

    Reply

  63. saya terinfeksi Cytomegalovirus. Akibatnya saya mengalami dua kali keguguran. sekarang saya harus menjalani terapi isoprinosine selama 3 bulan. apakah produk propolis dapat mengatasi keluhan saya? dan apakah saya boleh mengkonsumsi propolis sementara saya masih dalam pengobatan dokter?
    terima kasih.

    Reply

    admin Reply:

    secara umum propolis bisa mengatsi semua berhubungan dengan infeksi. jika dikombinasikan dengan obat dokter sebaiknya di kasih jarak min 15menit. dosis pemakaian propolis 7-10tts 3x sehari.

    Reply

  64. Asalamu’alaikum.

    Alhamdulillah saya adalah konsumen tetap yang sudah banyak membantu tetangga dan saudara terbebas dari berbagai penyakit dengan asbab konsumsi propolis.
    terimakasih atas infonya dan puji syukur kepada ALLAH S.W.T karna sudah mempertemukan propolis yang LUAR BIASA.

    Reply

  65. anak sy umur 2th di vonis dokter kena radang paru-paru.
    Bisakah saya obati dg propolis kl bisa berapa dosis nya trima kasih.

    Reply

    admin Reply:

    pengobatan radang paru2…. dosis 7tts propolis + 1 sdk madu. semoga lekas sembuh. terimakasih

    Reply

Leave a Reply