Produk Bina Apiari

Bina Apiari Indonesia menghasilkan beberapa jenis madu dari berbagai bunga yang spesifik, hasil dari menggembalkan lebah di perkebunan-perkebunan besar dipulau jawa seperti ( perkebunan Kapuk randu di Pati, Perkebunan Rambutan di Subang, Perkebunan Klengkeng di Pingit Ambarawa dan berbagai daerah lainya).

Peternakan Lebah Bina Apiari menghasilkan Berbagai Jenis Madu dari nektar bunga yang berbeda-beda yaitu :

  1. Madu Kapuk randu, dari nektar bunga kapuk randu.
  2. Madu Klengkeng, dari nektar bunga klengkeng.
  3. Madu Executive, dari nektar bunga jamblang (duwet) ungu.
  4. Madu Rambutan , dari nektar bunga rambutan.
  5. Madu Multiflora, dari nektar daun muda tanaman karet dan berbagai bunga disekitar kebun karet.
  6. Madu Super atau Madu Royal Jelly, yaitu madu yang diperkaya dengan Royal jelly.
  7. Madu three in on yaitu madu dicampur royal jelly dan pollen.
  8. Royal Jelly yaitu susu ratu lebah yang dihasilkan oleh lebah muda.
  9. Bee Pollen yaitu tepungsari bunga yang dikumpulkan oleh lebah.
  10. Propolis Cair yaitu zat antibiotik dan pengobatan berbagai penyakit yang dihasilkan oleh lebah.

Madu Kapuk ( madu anak, madu balita)

  • Mempercepat penyembuhan influenza dan sariawan
  • Melawan penyakit saluran pernapasan
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Menambah nafsu makan.
  • Mencegah infeksi pada luka baru
  • Menghaluskan kulit.
  • Kaya akan kandungan vitamin C (rasa manis agak asam)

Madu Klengkeng

  • Mempercepat penyembuhan radang usus dan gangguan lambung
  • Memulihkan tenaga dengan cepat
  • Menjaga stamina tubuh
  • Membantu proses metabolisme tubuh
  • Memperkuat  fungsi ginjal
  • Memperlancar keluarnya urine
  • Memperlambat proses penuaan
  • Menghaluskan dan mengencangkan kulit.

Madu Executive (duwet/jamblang)

  • Mencegah timbulnya kanker ( karena  mengandung zat antioksidan : Vit C dan vit E ).
  • Meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Menyediakan energi dengan cepat.
  • Mencegah infeksi.
  • Membantu penyembuhan luka (dioleskan  pada bagian yang luka).
  • Mempercepat penyembuhan influenza dan sariawan.
  • Menghaluskan kulit.

Madu Rambutan

  • Membantu menenangkan syaraf.
  • Memperkuat fungsi ginjal.
  • Memulihkan tenaga dengan cepat.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Memperlancar keluarnya urine.
  • Meringankan sakit maag.
  • Memperlancar fungsi otak.
  • Memperkuat kandungan bagi ibu hami.l
  • Mempercepat penyembuhan luka bakar (dioleskan pada bagian yang luka).

Madu Super ( Madu Murni diperkaya dengan Royal Jelly)

  • Memperlambat proses penuaan.
  • Menambah nutrisi otak.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Mencegah infeksi bila dioleskan pada luka.
  • Mempercepat penyembuhan luka operasi dan patah tulang.
  • Membantu menenangkan syaraf.
  • Membantu  mengatasi masalah impotensi,  menopause dan ketidaksuburan.
  • Membantu penyembuhan penyakit akibat gangguan metabolisme tubuh.

Madu Multiflora

  • Memperkuat fungsi ginjal
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Mencegah infeksi bakteri
  • Mengatasi gangguan metabolisme tubuh
  • Mempercepat penyembuhan luka
  • Meningkatkan stamina

Madu Mangga

  • Mencegah timbulnya kanker
  • Menghilangkan rasa mual
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Memperlancar fungsi otak
  • Memperkuat kandungan bagi ibu hamil
  • Mempercepat penyembuhan luka bakar

Madu Three in One ( Madu Murni + Bee pollen + Royal Jelly )

  • Meningkatkan fungsi kelenjar sex pria dan wanita
  • Meningkatkan stamina dan mengatasi kelelahan kronis
  • Mempercepat penyembuhan luka operasi
  • Mencegah timbulnya penyakit prostate
  • Menurunkan kadar trigliserida  darah
  • Membantu penyembuhan asthma dan alergi
  • Memperlambat proses penuaan

58 Responses to “Produk Bina Apiari”

  1. cobain deh madu kapuknya, hm… eunak ada rasa sedikit asam segar.
    Apalagi madu 3 in 1 nya – mak nyus… komplit rasanya… komplit juga khasiatnya. Aku cobain buat masker muka, olesin tipis aja, setelah 15 menit bilas pakai air hangat, rasain deh… kulit jadi halus…

    Reply

  2. Saya pengin beli madu klengkeng tapi di daftar harganya kok gak ada ?

    Reply

  3. Pada musim panen madu klengkeng tahun kemarin peternak gagal panen. panne madu klengkeng tahun ini diperkirakan sekitar bulan september.

    Reply

  4. jenis madu apa yang baik dikosumsi untuk kami mempunyai penyakit diabetes dan kolesterol tinggi terutama triglerisida yang tinggi dan
    dimana saya dapat memperoleh madu tersebut domisili kami di medan sumut .
    berapa harga per satuannya

    Reply

  5. untuk diabetes, mesti tahu jenis diabetesnya type 1 atau 2. saran saya sebaiknya konsumsi Propolis cair atau royal jelly. di sumut saat ini belum ada tapi kalau pesan bisa kami kirim lewat tiki untuk produk selain madu.

    Reply

  6. Saya ingin nanya madu yg paling tepat untuk olahragawan, karna sy pemain Capoeira (olahraga Brasil) dimana kalori benar2 banyak yg terbuang. Madu yg paling tepat buat saya apa ya ? yg bisa menambah berat badan, soalnya sy jg mau menambah berat badan karna belum proporsional. Mohon sarannya. Trims.

    Reply

  7. Saat ini ada MLM dari Australia di Indonesia diwakili oleh PT. Melia Indonesia produknya utamanya adalah propolis, terdiri dari propolis dan Melia biyang harganya cukup mahal untuk kantong mansyarakat umum yaitu sampai 500ribuan, sedangkan harga produk propolis dari Bina Apiari cukup terjangkau, testimonial tentang produk mereka cukup banyak.
    Pertanyaan saya, apakah propolis produk Bina Apiari khasiatnya tidak kalah dengan produk mereka? Mohon jawabannya, karena saya berencana mengkonsumsi dan memanfaatkan peluang usaha yang ditawarkan oleh Bina Apiari.Trims

    Reply

  8. Khasiatnya sama karena kwaliatas propolis ditentukan oleh kandungan bioflavanoidnya. silahkan bapak bandingkan, klau selama ini banyak konsumen saya yang pakai produk australia dan mereka merasakan khasiatnya sama dengan produk apiari.

    Reply

  9. Saya Rudy Surbakti dari Medan. Saya seorang guru dan berencana melakukan Study Tour ke peternakan Lebah madu. Dimanakah alamatnya dan bolehkah saya dan murid-murid saya berkunjung?
    Kalau ada info mohon info langsung ke email saya ya pak.

    rudy_srb@yahoo.com

    Wassalam,

    Rudy Surbakti

    Reply

  10. Saya punya teman ,kebetulan beliau sakit hipertensi dan kadar ureum serta kreatinin dalam darahnya tinggi ( u= 72, k=3.8)..saat ini sdh ada obat yang diberikan dokter ttp tidak begitu membantu…mohon infonya obat yang cocok dari madu ini…terima kasih

    Reply

  11. bisakah saya minta daftar harga dan jenis produk dlm kemasannya(ada brapa macam) terima kasih .untuk menurunkan kadar trigliserida madu apa yg cocok untuk dikonsumsi

    Reply

  12. untuk menurunkan kadar trigliserida yang paling coock dan kuat adalah propolis. cukup konsumsi 5 tetes propolis ke dalam 1/2 gelas air 3x sehari. bisa dengan cepat menurunkan trigliserida.

    biasanya habis konsumsi 1 botol propolis sudah terlihat efeknya. umunya konsumsi 3 botol propolis sudah bisa kembali normal.

    Reply

  13. Pak, kalo anak saya (17 bulan) alergi terhadap beberapa jenis makanan, di tubuhnya sering muncul merah-merah seperti digigit semut. Apakah ada produk bina apriari ini yang bisa mengurangi efek merah-merah tersebut? Apakah boleh dengan mengoleskan madu kapuk?

    Reply

  14. ada yang punya kasus seperti bapak, sudah dewasa dari kecil alergi kronis dan setelah dewasa bertambah kronis, hanya konsumsi obat batuk saja langsung gatal seluruh tubuh dan memerah panas. malamnya suaminya datang ke saya beli madu kapuk untuk dilumurkan ke sekujur tubuhnya.

    hasilnya gatal2 dan kulit yang memerah bisa berkurang drastis. pengalaman ini bisa di coba ke anak bapak. tidak akan terjadi efek samping justru kulit badan akan terasa lebih sejuk.

    Reply

  15. Yth. Admin,
    Saya seorang mahasiswi teknologi pangan yang ingin melakukan penelitian tentang buah duwet atau jamblang (Syzygium cumini) sebagai tugas akhir. Penerapannya sendiri saya belum menetapkannya, tapi rencananya akan dibuat mjd semacam herbal infusion dgn pemanas gula dan madu kemudian dilihat perbedaan antioksidannya. Penelitian rencananya dilakukan tahun depan. Kira-kira madu apa yang sinergis dgn sifat buah ini? Kemudian dimana saya dapat menemukan semacam sentra penanaman jamblang atau duwet? Lalu kapan musim panennya? Saat ini buah ini sangat sulit ditemui dalam jumlah banyak padahal manfaatnya terhadap kesehatan banyak sekali. Terima kasih sebelumnya untuk perhatian dan informasinya.

    Reply

  16. tahun ini kita tidak pannen madu duwet, untuk lokasi duwet paling banyak di daerah lasem jawa tengah. musim buahnya sekitar bulan juli- agustus

    Reply

  17. madu apa yg bagus buat ibu yg sedang hamil..?

    rgds

    Reply

    admin Reply:

    ada madu super, madu kapuk yang di perkaya royal jelly. bagus untuk pertumbuhan janin dan menjaga stamina ibunya.

    Reply

  18. saya ingin informasi lebih lengkap tentang budidaya lebah madu apis mellifera, termasuk harga perkoloninya & tempat membelinya, sebagai informasi saya tinggal didesa yang dikelilingi perkebunan kelapa sawit dan karet, sedangkan di pekarangan penduduk banyak ditanam kakao, kopi, kelapa kelapa saya tinggal di Tulang Bawang Lampung tolong balas ke alamat E-mail saya restu. widodo@awas.co.id

    Reply

  19. Apakah propolis dapat menyembuhkan hepatitis B, dan berapa kali konsumsi hingga sembuh. ?
    Dan Adakah bukti atau rekan yang dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi propolis.?
    Yang Terakhir apakah mengaduk dengan sendok logam tidak baik? Trim’s.

    Reply

  20. Halo, gua mo nanya nih! apakah bee pollem, royal jelly ama propolis bisa ngak sekaligus di campurkan ke madu? kl bs gua mo beli royal jelly, bee pollem ama propolis biar gua campurkan ke madu yg di jual di medan, kl memang ngak bs di kirim dari sana.

    Reply

    admin Reply:

    bisa dicampur pak, aman karena semuanya juga dihasilkan oleh lebah itu sendiri. madunya cari yang murni…..

    Reply

  21. Salam
    Jenis madu apa yang direkomendasikan untuk pencegahan maupun pengobatan disfungsi ereksi dan ejakulasi dini? Sangat tertarik dengan madu bina apiari, mohon jawabannya.
    Terima kasih.

    Reply

    admin Reply:

    madu karet plus royal jelly pak…untuk masalah disfungsi ereksi.

    Reply

  22. madu untuk kecantikan pake yg mna ya..pakr madu super bsa gak
    thx

    Reply

  23. Saya baru beli madu yang merk di botolnya Bina Apiari Indonesia. Gambar botolnya mirip dengan yang ada di website ini. Cuma ada tulisan Produksi BINA APIARI INDONESIA, Magelang. Bukannya Bina Apiari itu kantornya di Pasar Minggu Jakarta ya? Jadi curiga, asli apa ga ya? Saya belinya di toko herbal di Hotel Salak Bogor. Mohon pencerahannya..
    Terima Kasih

    Reply

    admin Reply:

    Betul pak, di Hotel Salak itu agen kami. trimakasih

    Reply

  24. pak admin, madu apa yg bagus untuk pengobatan penderita asam urat yg sudah menahun?
    terima kasih

    Reply

    admin Reply:

    Asam urat pengobatan dengan Propolis dan lebih efektif lagi jika di tambah terapi sengatan lebah

    Reply

  25. siang pak admin, madu apa yg aman dan bagus untuk ibu hamil ? terima kasih ya

    Reply

  26. Sore pak / bu, kakak saya sakit lumayan berat : diabet,liver dan pembengkakan jantung, mohon sarannya , produk madu apa yg insya Alloh bermanfaat untuk mengobati penyakit tersebut. terima kasih

    Reply

    admin Reply:

    Insya Allah dengan menggunakan Propolis dan Royal jelly akan mempercepat penyembuhan…..

    Reply

  27. Madu 3 in 1 apa boleh untuk anak ? kalo iya berapa kali max boleh konsumsi per hari? – terimakasih.

    Reply

    admin Reply:

    @budhi: Madu 3in1 bagus juga buat anak cukup 1 sendok makan/hari

    Reply

  28. siang pak,saya mau tanya madu atau produk madu apa yg cocok untuk infeksi lambung dan infeksi usus
    terima kasih atas infonya

    Reply

    admin Reply:

    @Sunu: untuk infeksi yang paling cepat mengobatinya menggunakan propolis.. diminum saat peryt relatif kosong. 1/4 gelas air ditetesi 7 tts propolis diminum 3x sehari. Thypus kronis… banyak yang sembuh lebih cepat dengan propolis cair

    Reply

  29. Selamat siang, saya mau tanya, madu apa yg cocok untk ibu hamil pada awal2 kehamilan yg sering mengalami mual dan muntah? Madu apa yg bisa mengurangi rasa mual itu ya? Terimakasih.

    Reply

    admin Reply:

    @maya: untuk mengurangi mual akibat konsumsi madu mangga.. ditambah 2-3 tetes propolis.

    Reply

  30. sore ! mau tanya juga nih, madu untuk mengobati anemia dan menghilangkan pucat yang mana ? slny sudah bebrapa tahun ini saya selalu terlihat pucat yang mungkin diakibatkan kekurangan darah atau kadar hemoglobin.
    terima kasih

    Reply

  31. ass.. mas,,saya mau nanya. apa di peternakan ini jual beeswax /lilin lebah???? saya mau pesan kalo ada… n info harga juga y.. thenkss
    mohon iNFONYA cz urgENT…. mendesak thns…

    Reply

  32. Saya jg mau tny kalo untuk memperbaiki kualitas sperma pria mana yg cocok?thx

    Reply

    admin Reply:

    @lily: untuk memperbaiki sperma yang cocok royal jelly dan Propolis

    Reply

  33. Mo tanya, mas..
    Anak saya (4 tahun) batuk hampir 3 minggu gak sembuh2…udah ke Dokter anak tapi masih batuk aja. Udah gitu berat badannya menurun. saya belum bawa lagi ke dokter. Takutnya dokter salah diagnosa dan dibilangnya flek. pengen nyoba yang alami. Kira2 produk apa yang cocok untuk anak saya? kalo propolis, berapa dosisnya..

    Reply

  34. Saya mahasiswa ITS 2008, saya pengen tau tentang rumah lebah yang sudah diambil madunya.. apa itu akan dipakai lagi untuk beternak lebah atau akan digunakan sebagai makanan seperti yang kita ketahui yaitu biasanya berupa botok dan nasi goreng atau malah tidak dipakai lagi alias menjadi limbah?? mhon penjelasannya..trmakasih

    Reply

  35. Sya mahasiswa FMIPA UGM 2005, saya ingin menguji berbagai jenis madu di pasaran sebagai karya ilmiah mahasiswa. Di pasaran, banyak juga madu dengan ijin-ijin, berbagai penghargaan, namun mereka hanya bagus pada awalnya, selebihnya mereka menjual madu palsu dan nama merek mereka. Bagi saya penelitian ilmiah secara berkala merupakan dasar yang benar madu asli., jika hanya bermodalkan ijin dari DinKes, POM, SNI, atau penghargaan-penghargaan, serta nama besar universitas tertentu, kemungkinan penipuan cukup tinggi. Saya ingin mencoba membuat proyek sederhana dimana semua orang dapat menguji madu secara berkala dengan dana ringan, sehingga pembeli tidak hanya membeli nama saja melainkan mutu. Dapatkah bina apiari memberitahukan kepada saya uji laboratorium yang diperlukan apa saja? terimakasih sebelumnya.

    Reply

    admin Reply:

    Untuk pengujian sederhana secara fisik sudah banyak dibahas namun sekarang pemalsuan madu juga sudah bisa membuat madu palsu sama persis secara fisik dengan madu asli.

    hal yang tidak dapat dipalsukan dari madu murni adalah adanya kandungan enzim2 alami yg dihasilkan lebah. jadi dalam pengujian Lab yg paling perlu diperhatikan adalah kandungan enzimnya spt enzim diatase

    Reply

  36. mau tanya, kalo madu hitamj sumber pohonnya apa?.. khasiatnya? terimakasih

    Reply

  37. yang seperti ini yang perlu di kembangkan dan perlu mendapat perhatian, jgn malah koruptor yang diberi fasilitas lengkap

    Reply

  38. Mau nanya Pa,klo biaya pengiriman ke bandung berapa…dan berapa hari?
    trim’s

    Reply

  39. untuk mendptkan produkny di surabaya ada dmn ya ? mohon infony

    Reply

    admin Reply:

    Surabaya blm ada Agen.. pesanan bisa dikirim lewat JNE

    Reply

  40. oh ya pak, untuk madu tetes mata itu berapa? apa untuk semua usia?

    Reply

    admin Reply:

    ya tetes mata bisa untuk semua umur

    Reply

  41. kalo ada masalah pada saluran kencing (perih setelah buang air) bisa pake madu apa ya? thank

    Reply

    admin Reply:

    Penyebabnya apa? klau disebabkan prostate bisa menggunakan propolis. sudah cukup banyak penderita Prostate yang disembuhkan

    Reply

  42. pada awalnya saya didiagnosa dokter mengalami infeksi pada saluran kemih. selanjutnya saya diberikan anti biotik untuk dihabiskan 1 minggu. namun sampai saat ini saya masih merasa tidak enak. ketika buang air kecil malah tidak apa2 dan tdk ada masalah pada warna air seni. justru rasa tidak enak itu timbul pada saat selesai buang air dan pada saat tidak buang air. kalau toh saya harus menggunakan propolis, dosinya seperti apa?dan adakah tambahan yg lain (madu, dsb). terima kasih atas bantuannya..

    Reply

  43. maaf tny lg pak, saya baru baca, katanya utk sinus, propolis bisa ditetes di alat uap, lalu apa bisa dicampur sama obat dokter spt: ventolin,pulmicort? krn dokternya ksh resep utk di uap jg. atau hrs dipisah antara obat dokter n propolis nya. utk anak2 usia 3 n 8thn brp tetes? yg diminum brp tetes, brp x sehari?

    Reply

    admin Reply:

    untuk sinus paling efektif Propolis ditetes pada alat uap. sebaiknya di pisah kan aja. diminum juga dengan dosis propolis 5-7tts 3x sehari.

    Reply

Leave a Reply