Manfaat Madu Pada Masa Kehamilan

Di negeri Cina, madu telah digunakan sebagi bahan untuk membantu mempermudah proses kelahiran. caranya adalah dengan menjadikan madu sebagia cairan pada otot dengan tingkat konsentrasi 80%. Para ahli di Cina mengetahui bahwa ibu hamil yang diberi madu proses kelahiranya menjadi lebih mudah. Proses terjadinya pembukaan liang juga menjadi lebih cepat.

Hal ini dapat terjadi karena madu mengandung zat prostagelandine yang dapat mempercepat kontraksi pada rahim dan membuat leher rahim melebar.

Madu selain membantu proses kelahiran, madu juga dapat membantu ibu pada saat menjalani masa-masa nifas. Pemberian madu pada saat ini sangat penting karena madu mempunyai zat gizi yang tinggi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu saat menyusui. Oleh karena itu banyak dokter di Jepang merekomendasikan untuk mengkonsumsi madu setiap hari selama masa nifas.

Manfaat madu pada saat hamil antara lain:

1. Mengurangi rasa mual pada masa kehamilan

2. Menambah nafsu makan bagi ibu hamil

3. Untuk melindungi Janin dari keracunan

sumber: Terapi Madu (Prof.dr.Sa’id Hamad)

  • Rematik ga sembuh-sembuh? Terapi Lebah aja.
  • PROPOLIS
  • Propolis: Sang Penyembuh Luar Biasa
  • Royal Jelly : Rahasia Awet Muda
  • Bee Pollen: Makanan Terlengkap Nutrisinya di Alam
  • MADU Mengurangi Resiko Penyakit Jantung
  • 8 Responses to “Manfaat Madu Pada Masa Kehamilan”

    1. Mau tanya dong, madu apa yang bagus untuk masa kehamilan dan cara konsumsi yang terbaik gmn? di seduh dgn air atau diminum langung??

      Reply

    2. madu untuk ibu hamil bagusnya madu yang banyak mengandung royal jelly. royal jelly baik sekali untuk pembentukan sel otak pada janian dan balita. kami mengemasnya ke dalam madu kapuk plus royal jelly (madu Super).

      Reply

    3. Tadi pagi saya minum madu 3-1 yg dibelikan suami. Saya baru sadar setelah baca artikel ini.. bener banget, saya nggak mual2 seperti kemarin2 & makan saya banyak banget.. hehe..

      Madunya enak, manfaatnya langsung terasa!!

      Reply

    4. wah makasi bgt nih buat infonya..
      insyaallah bermanfaat bgt buat saya… n_n
      artikelnya bagus…

      Reply

    5. makasih untuk infox,sangat membantu,sy juga skrg lg mengkonsumsi madu diusia kehamilan sy yg memasuki 8 minggu,mual&sakit ulu hati akibat maag berkurang,,,

      Reply

    6. apakah madu bisa membantu untuk penyembuhan toxo pada ibu hamil? usia kandungan 5 mingu, mohon informasinnya yg lengkap

      Reply

      admin Reply:

      Penyebab utamanya dari virus dan parasit . TORCH (Toxoplasma, Rubella, CMV, dan Herpes) adalah hewan yang ada di sekitar kita, seperti ayam, kucing, burung, tikus, dll . Meskipun tidak secara langsung sebagai penyebab terjangkitnya penyakit yang berasal dari virus ini adalah hewan, namun juga bisa disebabkan oleh karena perantara (tidak langsung) seperti memakan sayuran, daging setengah matang dan lainnya

      untuk penyakit yg disebabkan virus, bakteri, parasit lebih efektif menggunakan propolis cair. Madu bisa juga karena madu besifat desinfektan..

      Reply

    7. terima kasih atas artikelnya, sangat berguna bagi ibu-ibu yang sedang hamil tentunya :)

      Reply

    Leave a Reply

    Get Adobe Flash player